Senin, 02 Agustus 2010

Otak-otak Bandeng khas Sidoarjo-Jawa Timur

Bagi sebagian besar warga ibukota, wujud panganan otak-otak adalah serupa siomay ikan tengiri yg dibungkus daun pisang yg disajikan dengan cara dibakar diatas arang dan ditemani sambal kacang.

Namun, kata otak-otak bagi masyarakat Surabaya dan sekitarnya adalah panganan yg terbuat dari daging ikan bandeng yg telah dipisahkan duri dan dibumbui, kemudian dibungkus oleh kulit asli dari bandeng itu sendiri.
Di Banten, orang mengenalnya dengan nama sate bandeng.

Masing-masing daerah memiliki keunikan cita-rasa tersendiri.

BISI (bandeng-isi/otak-otak) Ny. Kasiyati adalah panganan khas asli Sidoarjo-Jawa Timur--yg telah terkenal dengan kuliner bandeng asap dan krupuk udang--yg dibuat dari bandeng segar, diolah dengan bumbu rempah resep tradisi, menjadi panganan yg pasti disuka keluarga anda.
Dimasak dengan seksama tanpa menghilangkan rasa gurih daging bandeng seperti yg biasa dijumpai di olahan bandeng presto.
Jangan anda khawatir akan Duri, karena kami telah memisahkannya dengan seksama.
Jadi anda dan keluarga bisa menikmati gurihnya daging bandeng nikmat dengan aman.

4 komentar:

  1. Waktu pertama kali mencoba rasanya, saya yakin produk ini bisa menembus pasar makanan dengan hebat. Oleh karenanya saya yakin bahwa produk ini akan booming dalam beberapa kurun waktu kedepan. Produk asli daerah yang bisa menjadi andalan dan pengganti lauk yang lain. Tidak mahal, dan menyehatkan...Sukses Terus Bandeng Kasiyati...Bravo

    BalasHapus
  2. otak2 bandeng makanan khas sidoarjo itu kah? wah, kalo ada keluarga yang kedaerah sana pasti itu salah satu oleh2nya....

    jadi pengen nyoba...
    dimana bisa mendapatkannya di jakarta?

    BalasHapus
  3. Benar Mbak Mira, BISI Kasiyati adalah otak-otak Bandeng khas dari Sidoarjo, Jawa Timur.

    Kebetulan untuk Jakarta, kami belum punya resellernya, Mbak Mira bisa dapatkan di reseller-2 kami yang ada di blog.

    Kami juga membuka kesempatan untuk jadi mitra jika berminat.

    BalasHapus